Buah Naga (pitaya, Inggris) merupakan buah dari jenis keluarga kaktus tepatnya dari marga Hylocereus dan Selenicereus.

Buah dengan warna kulit merah ini berasal dari Meksiko, Amerika Selatan dan Amerika Tengah, dan  sekarang telah tersebar dan dibudidayakan di beberapa negara-negara Asia seperti Taiwan, Indonesia, Vietnam, Filipina dan Malaysia.

Buah yang mulai memiliki banyak penggemar tersebut juga tersebar di Okinawa, Tiongkok selatan Australia, hingga kawasan israel.

Awalnya, Dipertengahan tahun 1870 bibit tanamanan ini dibawa orang Perancis dari daerah Guyana ke Vietnam sebagai tanaman hias.

Oleh masyarakat  Vietnam dan masyarakat  Cina buahnya yang merah, dengan kandungan air yang banyak, dengan tekstur terdapat biji-bijiannya, dianggap membawa berkah.

Oleh sebab itu, Buah yang memiliki tingkat permintaan pasar cukup tinggi ini selalu diletakkan di antara dua ekor patung naga yang berwarna hijau tepat di atas meja altar. Sehingga warna merah buah terlihat mencolok di antara warna naga-naga yang hijau.

Dari kebiasaan masyarakat vietnam dan china inilah buah itu di kalangan mereka sangat terpengaruh budaya Cina dikenal dengan sebutan thang loy yang artinya buah naga.

Istilah tersebut selanjutnya diterjemahkan di beberapa bagian kawasan Eropa dan negara lain yang berbahasa Inggris dengan sebutan dragon fruit.

Jenis-jenis Buah Naga / Dragon Fruit

Tak banyak yang tahu, seperti apa saja jenis buah naga. Namun, bagi pecinta dan pelaku bisnis buah-buahan, masyhur dikalangan mereka dengan jenis Buah Naga Merah, Buah Naga Putih.

  • Buah Naga Merah, artinya melihat bagian dalam / daging buah yang berwarna merah / pink, dan memiliki bintih-bintik
  • Buah Naga Putih, juga memiliki arti dagingnya yang berwarna putih

Sementara untuk kualitas, dikalangan pedagang buah-buahan, ada kualitas A, B, C dan D. Lantas apa perbedaannya? berikut spesifikasinya :

  • Buah Naga Kualitas A, selain harganya lebih mahal, kualitas lebih segar, dan bobotnya paling besar.
  • Buah Naga Kualitas B, Harganya lebih murah dibandingkan kualitas A, dan bobotnya lebih ringan
  • Buah Naga Kualitas C, Bobotnya lebih ringan dibandingkan dengan kualitas B, dan harganya juga lebih murah
  • Buah Naga Kualitas D, Selain harga yang paling murah dibandingkan dengan kualitas sebelumnya, bobotnya juga paling ringan dan tentu lebih kecil.

Peluang Usaha Bisnis Jual Beli Buah Naga

Bagi anda yang minat untuk membuka usaha dibidang buah-buahan, khususnya buah Naga, kami Furisuka Indonesia membuka peluang kerjasama, dan kami siap melayani pemesanan dan sebagai pemasok, dengan kualitas terbaik, dan harga grosir.

Jika anda berminat, anda bisa langsung menghubungi bagian pemesanan, di KONTAK [081231374027], anda akan mendapatkan list daftar harga yang anda butuhkan + biaya pengirimannya.

Update Harga Buah Naga Terbaru

Anda bisa melihat harga buah naga terkini, dengan membaca informaso berikut ini: