Bisnis Buah-buahan. Apakah sahabat sedang mencari panduan untuk memulai bisnis di duniah buah-buahan? Ada kabar gembira untuk kalian, sebab kali ini kami akan mengulasnya untuk sahabat sekalian.

Sebelum kita bahas tahapan dan langkah-langkahnya, perlu dicatat, bahwa bisnis jual beli buah-buahan memiliki potensi dan keuntungan yang menjanjikan. Mengapa demikian? berikut ini alasannya :

Alasan Bisnis Buah-buahan Menguntungkan

  1. Konsumen Banyak, artinya di Indonesia ini para pecinta buah-buahan hampir merata, mulai dari sabang hingga marauke, dan berbagai umur. Hampir semua masyarakat suka dengan buah-buahan.
  2. Stok Produk Melimpah. seperti yang kita ketahui, bahwa produktifitas petani buah-buahan semakin tahun juga semakin meningkat. Meski, dalam beberapa bulan terakhir ada penurunan diakibatkan cuaca yang belum menentu di sejumlah daerah, namun nyatanya, produk buah tetap ready.
  3. Modal Kecil. Beneran? ya, benar, bisnis buah-buahan tidak perlu modal besar, sebab sahabat bisa memulai bisnis buah-buahan ini hanya modal handphone. Dengan media online, kalian sudah bisa ikut menjual buah-buahan para petani. menarik bukan?

Dari ketiga alasan diatas, kiranya  anda sudah bisa membandingkan, usaha jualan buah keliling dengan jual beli buah via online. tentu lebih efisien, hemat dan lebih praktis.

Artinya, peluang usaha buah-buahan memang cukup beragam. Misalnya, dibeberapa daerah ada yang membuka usaha buah potong segar. Usaha ini memang cukup baik, namun tetap saja membutuhkan modal, karyawan, atau lebih banyak membutuhkan waktu.

Banyak pakar yang meng-analisa usaha buah potong, mereka berkesimpulan, usaha bisnis yang satu ini lebih banyak membuang waktu dan tidak efisien.

Meski demikian, sahabat perlu mencatat, dalam bisnis buah dengan alasan diatas, bukan berarti tidak ada kekurangannya, berikut ini penjelasannya.

Resiko Jualan Buah-Buahan Online

  1. Pada awal memulai bisnis buah, sahabat diharuskan mencari dan memiliki supplier / minimal kontrak kerjasama dengan petani
  2. Buah Busuk. Nah, salah satu momok dalam penjualan buah secara online, adalah saat produk yang dikirim ternyata ada yang busuk. Pada kasusu ini, kalian sebagai pemilik usaha, harus bisa berkomunikasi secara baik-baik dengan customer.
  3. Tidak Tepat Janji. Artinya, banyak para pembeli yang memanfaatkan celah dan kelengahan pemilik usaha buah-buahan. Mereka berjanji akan membayar, namun saat produk sudah sampai, mereka justru tidak membayarnya.

Ketiga resiko diatas, merupakan resiko yang secara lumrah akan menimpa pelaku usaha buah-buahan secara online. Sehingga, dibutuhkan managemen dan pengelolaan sistem bisnis yang baik, serta mebangun kepercayaan antara pemilik usaha dengan para pelanggan.

Sebab, jika dihitung, dari keuntungan jualan buah secara online, jika dikelola dengan baik dan benar, maka kerugian tersebut dapat ditutupi.

Cara Membangun Bisnis Buah-buahan

Sesuai dengan judul diatas, berikut ini adalah langkah-langkah dan cara memulai membangun bisnis buah-buahan, dengan harapan ada keuntungan yang melimpah.

  1. Branding. Mulailah membangun branding toko, usaha, bisnis anda.
  2. Siapkan media komunikasi, sahabat bisa gunakan berbagai macam media sosial, serta kontak yang mudah dijangkau oleh pembeli / pemesan.
  3. Pilih Porduk. Pada tahap ini, sahabat diharuskan benar-benar jeli dalam memilih produk yang akan dijual, jangan sampai menjual buah yang justru tidak musimnya, Akibatnya, kalian akan kesulitan memperoleh produk.
  4. Membangun dan mempromosikan produk yang sudah anda pilih, dengan perhitungan laba dan biaya pengiriman.
  5. Jalin kerjasama dengan para supplier terpercaya, dalam hal ini Furisuka Indonesia, bisa sahabat jadikan partner usaha buah-buahan.
  6. Jalin Komunikasi Yang Baik, Dengan Customer. Dalam bisnis apapun, Pelayanan dianggap satu-satunya senjata dalam memperoleh customer / pelanggan / pembeli.
  7. Buatlah List daftar para pelanggan, baik pelanggan yang sudah memesan atau yang sekedar bertanya-tanya. Ingat, data pelanggan adalah harta karun pemilik usaha.

Namun jika kebetulan memiliki bisnis kios buah buahan saran kami, jangan tinggalkan, namun kembangkan dengan bisnis onlinenya.

Sekedar cerita, ada juga kok yang jualan buah di mobil namun omsetnya dalam sebulan mencapai puluhan juta, tentu mereka mengembangkannya dengan penjualan via online.

Nah itulah tips, dan Cara Jualan Buah Online yang bisa kami bagikan, kedepan kami akan senantiasa memberikan update informasi bisnis yang tentunya sangat penting.

Cara Bisnis Buah Online Dijamin Untung

2 gagasan untuk “Cara Bisnis Buah Online Dijamin Untung

    • November 9, 2018 pukul 11:46 pm
      Permalink

      Thanks… Call Us on 081231374027 [Telp/ SMS/ WA ]

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *