Furisuka.com – Bagi pecinta buah-buahan, megetahui jadwal tumbuh dan panennya buah-buahan sangat penting, terutama bagi yang suka mengkonsumsi buah-buahan. Mengapa?

Sebab, kita akan kesulitan menemukan buah yang dicari, saat bukan musimnya. Seperti contoh, ingin makan buah manggis, di bulan Juni dan Juli, cukup sulit. Sebab, ternyata dua bulan tersebut, manggis belum musimnya.

Di Indonesia sendiri, secara umum ada dua jenis buah melihat waktu berbuahnya, ada Musiman, ada Non Musiman.

    1. Buah Musiman, artinya buah tersebut tidak dapat tumbuh kecuali pada bulan-bulan tertentu, seperti buah Jeruk Baby, Jeruk Berastragi, Jeruk Nipis, Alpukat Mentega, Apel Manalagi, Apel RB , Jambu Merah, Jambu Kristal, Salak Pondoh, Nanas Madu, Nanas Lokal dan lain sebagainya.
    2. Buah Non Musiman, adalah buah yang dapat berbuah sepanjang waktu. seperti, Manggis, Strawberry, Jeruk Keprok Batu 55, Durian Montong dan lain sebagainya.

Informasi tentang jadwal tumbuh dan panenanya buah-buahan juga sangat penting diketahui oleh para pedagang, supplier bahkan distirbutor.

Sebab tidak semua masyarakat mengetahui jadwal tersebut, maka jika dilakukan open order buah-buahan, padahal belum musimnya, maka akan sangat sulit ditemukan.

Dan berikut ini adalah Jadwal Musim Buah-buahan, yang dikutip dari berbagai sumber :

Furisuka Indonesia sendiri telah beberapa kali menangani konsumen yang memilih buah-buahan bukan pada saat musimnya. Sehingga mereka tidak menemukan buah yang diinginkan, dan perlu dilakukan sosialisasi kepada para pedagang tentang jadwal musmim buah tersebut.

Demikianlah informasi tentang jadwal Musim buah secara lengkap, namun jika anda memiliki informasi lain berkenaan dengan jadwal musim buah, silahkan isi kolom komentar kami.

Jadwal Musim Buah-Buahan Di Indonesia [Lengkap]

Satu gagasan untuk “Jadwal Musim Buah-Buahan Di Indonesia [Lengkap]

  • Juni 15, 2018 pukul 2:24 pm
    Permalink

    Jadi paham sekarang saya kapan jadwal musim buah di Indonesia. Terimakasih untuk informasinya.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *